Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Thursday 4 February 2016

Tips Cerahkan Mood di Pagi Hari

Mengawali pagi hari dengan semangat seharusnya menjadi bagian dari aktivitas pagi kita. Dengan semangat, segala rintangan akan terasa terasa mudah ditaklukan. Betapapun macetnya transportasi pagi, betapapun beratnya masalah yang dihadapi, tidak akan mengganggu produktifitas kerja. 
Salah satu cara agar selalu bersemangat di pagi hari yaitu dengan menciptakan kondisi mood yang baik. Mood yang baik harus kita ciptakan sejak kita membuka mata. Setelah itu, lakukan beberapa aktivitas berikut ini untuk mencerahkan mood di pagi hari.

1. Meditasi dan segelas air putih
Saat bangun tidur seringkali kita merasa sangat berat untuk membuka mata. Alih-alih beranjak dari tempat tidur, bisa-bisa kita malah tidur lagi. Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya segera ubah posisi Anda lebih tinggi. Dari berbaring menjadi duduk lalu ambil nafas panjang. Setelah itu, pusatkan pikiran dengan pikiran positif apa rencana Anda hari ini. Setelah itu, minumlah air putih selagi perut kosong. Hal ini sangat baik untuk kesehatan tubuh dan membuat Anda tak ngantuk lagi.
2. Nikmati pemandangan segar
Pagi hari saat yang tepat untuk membuka jendela, merasakan segarnya udara pagi dan menikmati pemandangan alam sekitar. Tanaman hijau, awan yang cerah, embun yang turun, semua akan membawa suasana hati kita menjadi bersemangat. 
3. Jalan-jalan pagi
Setelah mata terbuka lebar, saatnya memulai aktivitas pagi dengan olahraga. Olahraga ringan seperti jalan-jalan atau jogging sambil menikmati pemandangan cukup membuat kita bersemangat. Tak hanya mendapatkan tubuh yang sehat, tapi juga mood yang baik. 
4. Menikmati minuman hangat
Menikmati suasana pagi ditemani dengan secangkir lemon madu sangat berkhasiat bagi tubuh. Tubuh serasa dipompa semangatnya dan pikiran seperti dijernihkan. Selain lemon madu, Anda juga bisa menikmati teh hangat beserta camilan sehat.
5. Sarapan pagi
Aktivitas pagi yang selanjutnya tak boleh dilupakan yaitu sarapan pagi. Sudah banyak bahasan tentang manfaat sarapan pagi. Sarapan pagi akan meningkatkan kinerja otak sekaligus menyuplai energi untuk aktivitas harian Anda. 
6. Tersenyum
Nah, saatnya memulai rutinitas harian Anda. Jangan lupa berdoa sebelum berangkat dan yang paling penting selalu tersenyum. Tersenyum adalah hal yang sederhana namun menyimpan rahasia berharga. Dengan membiasakan tersenyum kepada siapa saja, akan membuat pikiran selalu positif. Anda akan bisa menghadapi segala tantangan hari ini dengan mudah. 
Mencerahkan mood di pagi hari, tidak hanya mmebuat Anda semakin produktif bekerja, namun juga akan meningkatkan hubungan baik dengan siapa saja. Menjaga hubungan baik dan persaudaraan tentu hal yang sangat berharga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cerahkan Mood di Pagi Hari

0 comments:

Post a Comment