Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Wednesday 13 January 2016

Ternyata Pete Punya 6 Khasiat Ini Untuk Wanita

Pete dikenal sebagai makanan yang memiliki aroma yang sangat tajam. Tidak hanya menimbulkan bau mulut setelah dikonsumsi namun juga bau kentut dan bau urine yang tidak sedap. Meskipun demikian, ternyata pete memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan, terutama kesehatan wanita. 
Ternyata Pete Punya 6 Khasiat Ini Untuk Wanita

Pete mengandung gula alami seperti sukrosa, fruktosa dan glukosa serta kaya akan serat. Bahkan, pete memiliki kandungan protein, karbohidrat, fosfor, vitamin A, zat besi, dan mineral yang jauh lebih banyak dibandingkan apel.

Berbagai kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita. Berikut ini beberapa khasiat pete bagi wanita.

1. Mengatasi PMS (Pre-Menstrual Syndrome)
Pete memiliki kandungan vitamin B6 yang berfungsi untuk mengatur gula darah dan menstabilkan hormon dalam tubuh. Sehingga wanita yang sedang PMS lebih stabil emosinya dan tidak mudah lelah.

2. Mengatasi Anemia
Pete juga kaya akan zat besi yang membantu menstimulasi produksi sel darah merah. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat bagi wanita yang sering mengalami kekurangan darah atau anemia.

3. Menyembuhkan Sembelit
Pete kaya akan serat yang sangat baik bagi pencernaan. Pete memperlancar kerja pencernaan sehingga nutrisi terserap dengan baik dan pembentukan hasil samping menjadi lebih lancar.

4. Obat Mabuk
Mabuk akibat minuman keras atau pengaruh racun yang masuk ke tubuh dapat dinetralkan dengan pete. Caranya dengan mencampurkan pete, madu dan susu kemudian diblender halus. Ramuan ini manjur menenangkan pencernaan, meningkatkan kadar gula darah dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

5. Mencegah Mual
Pete memiliki sifat sebagai antasid atau menetralkan asam lambung sehingga sangat baik untuk mencegah mual. Mengonsumsi pete saat makan dapat mengurangi sakit akibat kekenyangan dan rasa mual.Selain itu, pete juga mempertahankan kadar gula dalam tubuh sehingga lebih tahan hingga waktu makan selanjutnya.

6. Mengendalikan Kegemukan (Obesitas)
Obesitas seringkali karena konsumsi makanan yang berkalori tinggi dan menenangkan seperti coklat dan keripik. Mengonsumsi pete sebagai camilan dapat mengendalikan kadar gula dalam darah sehingga dapat menjaga tubu dari kegemukan atau obesitas.

Diluar baunya yang menyengat tajam, ternyata pete menyimpan banyak khasiat terutama bagi kaum wanita. Jika Anda khawatir dengan baunya, maka olah dengan cara yang benar seperti pada artikel "5 Cara Mengolah Pete Agar Tak Berbau Tajam".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ternyata Pete Punya 6 Khasiat Ini Untuk Wanita

0 comments:

Post a Comment