Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Tuesday 15 September 2015

5 Jus Buah Untuk Meningkatkan Kesuburan

Setiap pasangan dalam berumah tangga tentu mendambakan kehadiran sang buah hati. Ada pasangan yang cepat mendapatkan momongan, ada pula yang harus menunggu beberapa waktu. Dalam hal ini, salah satu faktor yang berpengaruh penting adalah kesuburan suami dan istri.

5 Jus Buah Untuk Meningkatkan Kesuburan

Sebagai seorang wanita, pastinya kita ingin memiliki tubuh yang sehat dan subur. Namun, pola aktivitas, kesibukan dan gaya hidup kita dapat mempengaruhi kesuburan. Selain memperbaiki pola hidup dan rutinitas harian, penting juga untuk menjaga asupan makanan sehat, terutama yang dapat meningkatkan kesuburan wanita. Nah, berikut ini ada 5 jus buah yang dapat meningkatkan kesuburan yang harus Anda tahu.

1. Jus Wortel + Tomat
5 Jus Buah Untuk Meningkatkan Kesuburan

Tomat memiliki kandungan likopen yang tersimpan dalam warna merahnya. Likopen ini dapat meningkatkan jumlah sperma hingga 70% sekaligus memperbaiki kualitasnya. Sedangkan wortel kaya akan betakaroten, karotenoid dan antioksidan. Ketigan zat ini berperan aktif dalam meningkatkan kecepatan sperma menuju sel telur.

Cara membuat jus wortel plus tomat ini cukup mudah. Potong kecil-kecil wortel dan tomat lalu blender. Saring dan ambil sari buahnya. Tambahkan madu sebagai pemanis dan minum dalam keadaan segar

2. Jus 3 diva atau femmie juice
5 Jus Buah Untuk Meningkatkan Kesuburan

Jus 3 diva atau yang dikenal dengan femmie juice ini terdiri dari campuran 3 buah yaitu apel, wortel dan tomat. Ketiga buah tersebut mengandung banyak sekali vitamin dan nutrisi yang penting untuk meningkatkan kesuburan.

Seperti dijelaskan diatas, wortel dan tomat yang begitu bagus untuk kesuburan. Dalam jus diva ini ditambahkan lagi buah apel yang kaya akan antioksidan. Kolaborasi nutrisi dan vitamin ketiga buah ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan suami istri. Cara membuatnya sama dengan jus wortel dan tomat diatas. Jus 3 diva ini sebaiknya dikonsumsi secara teratur tiap pagi dan sore hari untuk manfaat maksimal.

3. Jus Semangka + Apel
5 Jus Buah Untuk Meningkatkan Kesuburan

Semangka juga mengandung zat merah yang kaya likopen. Selain itu, semangka juga mengandung vitamin C dan betakaroten yang baik untuk kesuburan. Ditambah lagi kandungan sitrulin sebagai senyawa pembangkit gairah. Bahkan, daya kerja sitrulin ini dipercaya setara dengan viagra. Sedangkan apel, kita tahu mengandung antioksidan tinggi. Lebih tinggi 5 kali dari antioksidan pisang.

Cara membuat jus semangka dan apel ini juga cukup mudah. Potong kecil buah apel dan semangka lalu blender sampai halus. Tambahkan madu untuk menambah rasa manis sesuai selera. Minum dalam keadaan segar.

4. Jus Pisang + Apel
5 Jus Buah Untuk Meningkatkan Kesuburan

Buah pisang juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kesuburan. Buah pisang mengandung vitamin A, B1, kalsium, potassium dan protein yang tinggi. Berbagai kandungan ini dapat meningkatkan dan merangsang produksi sperma. Sedangkan, kandungan asam amino L-arginine dan L-carnitine dapat meningkatkan produksi nutfah. 

Cara membuatnya hampir sama dengan cara membuat jus pada umumnya. Potong buah pisang dan apel menjadi potongan kecil. Lalu, tambahkan sedikit madu untuk mempermanis rasa. Aduk rata dan siap untuk dinikmati.

5. Jus Jambu Biji Merah
5 Jus Buah Untuk Meningkatkan Kesuburan

Buah jambu merah mungkin selama ini identik digunakan untuk mengatasi demam berdarah. Tapi ternyata, jambu biji merah memiliki manfaat lain yang tak kalah penting. Jambu biji merah mengandung likopen yang dapat menyuburkan sistem reproduksi. Selain itu, jambu biji merah juga mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C yang tinggi berperan sebagai antioksidan. Antioksidan inilah yang membantu pembentukan sperma. 

5 Jus Buah Untuk Meningkatkan Kesuburan

Rutin mengkonsumsi kelima jus buah diatas mampu meningkatkan kesuburan Anda. Namun, lebih efektif jika dibarengi juga dengan gaya hidup sehat sehingga hasilnya lebih maksimal. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Jus Buah Untuk Meningkatkan Kesuburan

6 comments: