Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Monday 15 February 2016

11 Gejala Diabetes Pada Wanita Ini Harus Diwaspadai

Diabetes dapat menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Faktor genetik dan gaya hidup tidak sehat memiliki peran besar dalam memicu penyakit diabetes. Diabetes merupakan penyakit yang harus diwaspadai karena penyakit ini belum ada obatnya, meski pemicunya dapat ditekan. 

11 Gejala Diabetes Pada Wanita Ini Harus Diwaspadai

Diluar hal tersebut, ternyata terdapat perbedaan gejala diabetes pada pria dan wanita. Wanita memiliki gejala yang lebih banyak dibandingkan pria. Sehingga dapat dideteksi secara lebih detail gejala-gejala diabetes tersebut. Kurang lebih ada 11 gejala diabetes pada wanita yang harus diwaspadai. Berikut gejalanya.

1. Infeksi jamur
Infeksi jamur penanda diabetes dapat terjadi di beberapa bagian tubuh. Seperti, di mulut berupa sariawan dan infeksi pada organ kewanitaan. 

2. Infeksi saluran kemih
Tingginya glukosa dalam tubuh juga bisa menyebabkan infeksi saluran kemih pada wanita. 

3. Penglihatan terganggu (kabur)
Glukosa yang tidak terkontrol menyebabkan tubuh mudah lelah dan penglihatan terganggu seperti kabur dan buram.

4. Luka sulit mengering 
Biasanya luka berdarah mengalami masa penyembuhan yang cukup lama. Luka tak kunjung mengering karena kadar gula yang tinggi.

5. Sering kesemutan 
Sering mengalami kesemutan di kaki atau di tangan juga bisa menjadi pertanda awal gejala diabetes pada wanita. (Waspadai Penyakit Jika Sering Kesemutan)

6. Sering buang air kecil 
Jika intensitas buang air kecil meningkat, padahal konsumsi air dan cuaca tidak dingin juga harus diwaspadai. Segera cek kadar gula dalam tubuh.

7. Mudah mengantuk 
Saat jam tidur dan kualitas tidur terjaga namun masih juga sering mengantuk dimananpun berada, juga harus diwaspadai. Diabetes menyebabkan penderitanya mudah sekali lelah dan mengantuk.

8. Berat badan turun drastis 
Apabila berat badan turun secara tiba-tiba, segera ketahui penyebabnya. Bisa jadi gejala diabetes adalah pemicunya.

9. Cepat merasa lapar 
Cepat merasa lapar padahal sudah makan secara teratur, juga bisa menjadi ciri-ciri penyakit diabetes. Jaga pola makan Anda dengan makanan berserat dan perika kadar gula darah.

10. Gairah seks menurun 
Jika terlalu sering Anda merasa tidak bergairah dengan suami, segera perhatikan penyebabnya. Apakah kadar gula Anda sangat tinggi?

11. Badan terasa gatal-gatal 
Gejala terkahir yang bisa dirasakan wanita yang menderita diabetes yaitu sering merasa gatal-gatal pada beberapa bagian tubuh. (Cara Mengatasi Gatal Secara Alami)
Diabetes adalah penyakit yang harus diwaspadai dan dihindari. Pola hidup sehat dan makan-makanan yang bergizi seimbang menjadi kunci mencegah diabetes. Batasi konsumsi gula Anda dan olahraga secara teratur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 11 Gejala Diabetes Pada Wanita Ini Harus Diwaspadai

1 comments: