Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Monday 29 February 2016

Cegah Penuaan Dini Dengan Sarapan yang Tepat

Kita tahu bahwa sarapan atau makan di pagi hari ini berperan penting dalam meningkatkan kesehatan tubuh dan kesehatan otak. Selain itu, kebiasaan sarapan juga dapat meningkatkan produktivitas kerja harian kita. Ternyata, tak cukup disitu. Sarapan dengan menu yang tepat juga dapat mencegah penuaan dini.

Cegah Penuaan Dini Dengan Sarapan yang Tepat

     >> Menu Sarapan yang Populer di Indonesia
     >> 6 Manfaat Sarapan Dengan Menu Telur
     >> Diet? Ganti Menu Sarapan Dengan Buah Ini!

Sarapan dengan menu yang tepat tidak hanya memberikan energi tambahan, namun juga nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit. Dengan demikian, fungsi organ tubuh dapat berjalan dengan lancar, termasuk kekencangan dan kesegaran kulit. Nah, untuk mendapatkan manfaat tersebut, sebaiknya pilih menu sarapan yang tepat dengan beberapa bahan di bawah ini.

1. Telur

Telur sering digunakan sebagai masker wajah untuk mengencangkan kulit. Namun, untuk mencegah penuaan dini, Anda bisa mempergunakan telur sebagai menu sarapan yang sehat. Telur mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B12, biotindan asam folat yang baik untuk mengencangkan, menghaluskan dan mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat. Masak telur dengan berbagai variasi favorit Anda untuk menambah manfaatnya. 
2. Alpukat

Alpukat juga bisa menjadi menu sarapan sehat untuk mencegah penuaan dini. Alpukat mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Sarapan dengan menu alpukat dapat membuat kulit Anda lebih lembab dan bercahaya. Selain itu, konsumsi alpukat juga bisa mengatasi keriput yang muncul di wajah. Alpukat dapat dijadikan sebagai salad atau di blender manjadi jus yang enak dan sehat.

3. Teh

Teh dikenal sebagai minuman yang mengandung antioksidan tinggi. Tentu hal ini sangat berkaitan untuk mencegah penuaan dini. Minum teh saat sarapan di pagi hari dapat membantu menghilangkan keriput dan meremajakan sel kulit. Sehingga kulit selalu tampak kencang, halus dan awet muda.

4. Havermut

Mengonsumsi havermut saat sarapan tidak hanya membuat kenyang lebih lama, namun juga efektif mencegah penuaan dini. Havermut memiliki kandungan oksidan tinggi yang berperang untuk mencegah kerusakan sel, mengurangi keriput sekaligus mengencangkan kulit. Dengan sarapan havermut, Anda akan terbebas dari kulit kusam, kering dan bersisik.
Mencegah penuaan dini tidak hanya bisa dilakukan dengan mengonsumsi berbagai vitamin dengan kandungan bahan kimia. Mencegah penuaan dini dengan melakukan olahraga teratur, menghindari stress, dan sarapan teratur dengan menu yang tepat jauh lebih menyehatkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cegah Penuaan Dini Dengan Sarapan yang Tepat

2 comments:

  1. kalau saya sih rutin biasanya makan telur sama teh hangat manis sebelum aktivitas pagi hari.....lumayan mengenyangkan juga....hehhe, ditambah ada manfaat nya juga ternyata...hehe

    ReplyDelete
  2. Kunci untuk mencegah penuaan dini adalah dengan menjaga kebersihan kulit, melindungi kulit, serta memenuhi kebutuhan nutrisi kulit wajah.

    ReplyDelete