Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Friday 29 January 2016

Ingin Punya Rambut Sehat? Konsumsi 7 Makanan Ini!

Rambut sehat bak mahkota wanita yang bercahaya. Rambut sehat merupakan idaman setiap wanita. Rambut sehat tak hanya menambah pesona cantik pemiliknya, namun juga menambah rasa percaya diri. Ada dua rahasia penting untuk dapat memiliki rambut sehat. Yaitu perawatan dari luar dan perawatan dari dalam. 

Ingin Punya Rambut Sehat? Konsumsi 7 Makanan Ini!
Perawatan dari luar dilakukan dengan rajin membersihkan rambut dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Baik dengan shampo maupun kondisioner. Sedangkan, perawatan dari dalam bisa kita lakukan dengan pola hidup sehat dan rajin mengonsumsi makanan yang dibutuhkan rambut. Ada 7 makanan yang kandungannya baik untuk rambut. Dengan mengonsumsi makanan ini, rambut akan tampak lebih sehat dan indah terawat. Berikut ini ketujuh makanan tersebut.

1. Kacang Kedelai dan Kacang Merah

Kacang kedelai dan dan kacang merah memiliki kandungan protein yang sangat baik bagi kesehatan rambut. Mengonsumsi berbagai olahan dari kacang kedelai maupun kacang merah secara teratur, mampu menjadikan rambut terlihat lebih sehat terawat.

2. Daging Ayam

Daging ayam kaya akan kandungan protein yang dilengkapi dengan kandungan zat besi dan vitamin B. Ketiga nutrisi ini penting untuk memperkuat akar rambut, sehingga rambut tak mudah rontok. Rajin mengonsumsi daging ayam tak hanya membuat tubuh sehat, namun juga rambut kuat.

3. Yoghurt

Yoghurt merupakan produk turunan dari susu yang kaya akan protein. Selain itu, yoghurt juga memiliki kandungan vitamin, khususnya vitamin D yang mampu merawat kesehatan rambut. Minum yoghurt secara teratur tidak hanya baik bagi pencernaan, namun juga baik bagi kesehatan rambut Anda.

4. Telur

Telur juga merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh dan rambut. Telur juga kaya akan kandungan selenium, zat besi, belerang dan seng yang menjadi sumber nutrisi bagi rambut. Berkat berbagai kandungan tersebut, asupan oksigen pada folikel rambut semakin tinggi sehingga rambut lebih sehat berkilau.


5. Sayuran Hijau
Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, lobak memiliki kandungan betakaroten, zat besi dan vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan rambut. Berbagai kandungan dari sayuran hijau mempu merawat kulit kepala menjadi lebih sehat sehingga folikel-folikel pada rambut menjadi lebih kuat. 

6. Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung vitamin A yang efektif untuk menghilangkan gatal pada kulit kepala sekaligus mencegah ketombe. Sehingga rambut lebih sehat berkilau tanpa ketombe. 

7. Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan protein, vitamin D dan omega 3 yang tinggi. Ketiga kandungan ini dapat mencegah masalah kerontokan rambut, menjadikan rambut lebih kuat dan menjaga kesehatan kulit kepala. Tak heran jika ikan salmon merupakan ikan kaya manfaat yang baik bagi tubuh dan juga rambut.
Perawatan dari dalam dan dari luar tubuh seharusnya dilakukan secara teratur untuk mendapatkan rambut yang sehat. Perawatan dari dalam tubuh bahkan tak hanya membuat rambut sehat, namun juga tubuh menjadi lebih sehat karena makanan yang bergizi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ingin Punya Rambut Sehat? Konsumsi 7 Makanan Ini!

0 comments:

Post a Comment