Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Monday 14 December 2015

Ini Dia 5 Bahaya Tidur Dengan Make Up

Menggunakan make up dalam aktivitas keseharaian mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi semua wanita. Tampil menggunakan make up memang membuat wajah lebih cantik dan menarik. Namun, setelah rutinitas harian selesai, jangan pernah lupa atau malas untuk membersihkannya. 

Ini Dia 5 Bahaya Tidur Dengan Make Up

Tidur dengan make up menempel di kulit wajah bisa menimbulkan resiko bagi kulit. Jika ini terjadi, maka kecantikan pun akan pudar perlahan. Nah, untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya kita kenali 5 bahaya tidur dengan make up di kulit wajah berikut ini.

1. Muncul Jerawat
Resiko pertama yang sering dialami yaitu munculnya jerawat pada wajah. Make up yang masih menempel di kulit wajah membuat sel kulit mati dan kotoran mengendap di permukaan kulit. Sehingga pori-pori kulit tersumbat dann munculah peradangan kronis dalam bentuk jerawat. 

2. Wajah Kusam
Saat kita tidur, posisi tidur kita seringkali berubah-ubah menyesuaikan kenyamanan. Make up yang masih menempel bisa sering tertekan oleh bantal saat tidak kita sadari. Dalam waktu yang lama, kulit wajah yang tertekan saat tidur akan menjadi berminyak dan terlihat kusam. 

3. Penuaan Dini
Apabila tidur dengan make up ini menjadi kebiasaan, maka jangan heran jika wajah akan terlihat lebih tua. Penuaan dini ini disebabkan oleh terjebaknya kotoran dan make up sehingga kulit akan mengalami oksidasi dan kerusakan. Akibatnya kulit akan menjadi keriput dan nampak tua.

4. Rawan Infeksi
Mungkin awalnya, kulit wajah hanya berjerawat. Saat kita tidur, seringkali terjadi aktivitas yang tidak kita sadari. Sehingga, peradangan ini lama-lama bisa menjadi infeksi yang lebh serius. 

5. Terkena Ruam Kulit
Ruam kulit yang sering ditandai dengan bercak merah pada kulit ini disebabkan oleh iritasi. Iritasi ini bisa berasal dari campuran bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam make up. Tidur dengan make up masih di wajah sangat beresiko terkena iritasi dan ruam kulit. 

Menggunakan make dalam aktivitas sehari-hari adalah hal yang wajar. Namun, setelah berada di rumah, jangan pernah lupa atau malas untuk membersihkannya. Selalu bersihkan sebelum beranjak tidur agar kecantikan wajah tetap terawat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia 5 Bahaya Tidur Dengan Make Up

0 comments:

Post a Comment