Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Thursday 10 December 2015

8 Item Fashion Wanita Ini Tak Baik Bagi Kesehatan

Tampil cantik dengan perpaduan busana dan aksesoris yang cantik adalah dambaan setiap wanita. Penggunaan bahan yang nyaman dan jenis aksesoris yang pas akan menambah kenyamanan saat kita memakainya. Namun, seringkali para wanita mengabaikan kesehatannya demi tampil cantik dan menawan. Padahal jika digunakan secara terus menerus bisa mengakibatkan penyakit.

8 Item Fashion Wanita Ini Tak Baik Bagi Kesehatan

Nah, berikut ini 8 item fashion wanita yang tak baik bagi kesehatan dan harus dihindari.

1. Celana Bahan Sintetis
Celana dengan bahan sintetis mungkin memang akan membuat penampilan jauh lebih sensual. Namun, penggunaannya dalam waktu lama bisa menimbulkan bahaya seperti infeksi saluran kemih dan munculnya jamur.

2. Skinny Jeans
Skinny jeans membuat penampilan tampak lebih kencang dan seksi. Apalagi jika postur badan mendukung, maka penggunaan skinny jeans akan membuat kaki tampak lebih tinggi dan langsing. Namun, skinny jeans menyimpan resiko yang tak kalah berbahaya yaitu menghambat sirkulasi udara di kulit, terutama di bagian pinggul, betis, dan paha.

3. Korset Ketat
Korset seringkali difungsikan sebagai penyangga tubuh agar tetap lurus dan tegap. Namun, penggunaan korset bisa menyebabkan kita susah menarik nafas dan mengganggu pencernaan. Selain itu, biasanya efek yang ditimbulkan yaitu nyeri punggung dan tulang belakang.

4. Bra yang Ketat
Saat ini bra memiliki ukuran dan jenis yang sangat beragam. Namun, tak jarang wanita salah memilih ukuran bra yang sesuai. Mereka cenderung memakai bra yang ketat agar payudara nampak lebih terangkat. Padahal, hal ini bisa mengakibatkan nyeri pada punggung, leher, payudara dan iritasi kulit.

5. Sepatu high heels yang terlalu tinggi
High heels memang menunjang penampilan dan menegapkan postur sehingga terlihat seksi dan menarik. Namun, penggunaan high heels yang terlalu tinggi memiliki banyak resiko bagi kesehatan. Tak hanya rawan terjatuh atau keseleo, namun penggunaan dalam jangka panjang bisa menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih parah seperti gangguan tulang belakang, otot betis, lutut dan kram kaki.

6. Sandal Jepit
Sandal jepit memang terlihat simple namun bisa dipadukan menjadi sesuatu yang menarik. Namun, sandal jepit yang tidak didesain sesuai dengan lengkung kaki tidak nyaman digunakan untuk berjalan lama. Resiko yang paling sering terjadi yaitu kulit pecah-pecah dan sakit kaki akibat gangguan pada tulang.

7. Tas Besar yang Berat
Tas yang besar memang lebih stylish dan nyaman digunakan. Kita pun bisa membawa barang dalam jumlah yang banyak. Namun, membawa tas yang besar dan berat bisa berakibat pada punggung dan bahu.

8. Kalung dan Anting yang Berat
Kalung dan anting yang berat bisa menambah cantik aksesoris yang digunakan. Namun, jika terlalu sering digunakan malah bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Terutama, ketegangan bagian leher, telinga yang meregang dan perubahan postur badan.


Tampil menarik dan cantik sepanjang hari memang penting. Namun, yang lebih penting adalah semua yang kita gunakan tidak mengganggu kesehatan. Jadi tak ada salahnya mulai saat ini kita lebih memilih aksesoris dan perpaduan busana yang cantik, menarik, nyaman dan aman bagi kesehatan tubuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Item Fashion Wanita Ini Tak Baik Bagi Kesehatan

0 comments:

Post a Comment