Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Saturday 5 December 2015

5 Kebiasaan Wanita Yang Tak Sehat

Wanita memang makhluk yang rumit dan sulit dimengerti. Kebanyakan wanita sangat peduli dengan penampilannya hingga sering melupakan kesehatan tubuhnya sendiri. Ada banyak kebiasaan yang tak sehat yang masih sering dilakukan oleh kebanyakan wanita. 

5 Kebiasaan Wanita Yang Tak Sehat

Kebiasaan yang dianggap sepele namun memiliki pengaruh negatif bagi kesehatannya. Nah, berikut ini 5 kebiasaan wanita yang tak sehat untuk dilakukan. 

1. Memakai bra dengan ukuran salah
Banyak wanita yang memakai bra dengan ukuran yang salah. Sebagian besar memakai bra dengan ukuran terlalu kecil sehingga nampak ketat. Secara sadar atau tidak, kebiasaan tak sehat ini menyebabkan punggung terasa sakit dan bisa menimbulkan iritasi pada kulit. 

2. Membawa emosi saat makan
Makan sambil emosi sudah pasti tidak baik untuk dilakukan. Namun nyatanya, masih banyak saja wanita yang biasa melakukannya. Efeknya bisa meningkatkan berat badan dan membuat depresi serta mood yang tidak baik secara berkepanjangan. 

3. Malas membersihkan make up sebelum tidur
Kebiasaan tidak membersihkan make up sebelum tidur sering dikarenakan terlalu lelah dan malas. Padahal, tidur dengan make up yang menempel di wajah bisa mengganggu kesehatan wajah. Jika kesehatan wajah terganggu maka kecantikan wajah pun dapat berkurang.

4. Terlalu sering memakai sepatu hak tinggi
Sepatu hak tinggi tidak baik jika terlalu sering digunakan. Ada beberapa gangguan kesehatan yang ditimbulkan akibat kebiasaan ini, seperti cedera otot dan persendian. Jika terlalu sering digunakan maka gejala yang akan muncul yaitu nyeri punggung, arthritis dan kerusakan tendon.

5. Kurang tidur
Umumnya, wanita kurang tidur akibat pekerjaan yang menumpuk. Baik pekerjaan di kantor maupun pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Wanita dengan kesibukan ekstra seperti ini harus memiliki manajemen waktu yang baik. Jika tidak, maka mereka akan sering begadang yang bisa menimbulkan depresi, stres, penyakit jantung dkk.

Kebiasaan-kebiasaan tak sehat ini harus segera diantisipasi dan dikurangi. Bukan hanya demi kecantikan namun untuk kesehatan dalam jangka panjang. Oleh karena itu, jangan sepelekan kebiasaan yang tak sehat seperti disebut diatas dan biasakan pola hidup sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Kebiasaan Wanita Yang Tak Sehat

0 comments:

Post a Comment