Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Saturday 7 November 2015

7 Bagian Tubuh yang Seharusnya Disemprot Parfum

Parfum mungkin kini sudah digunakan oleh hampir semua orang untuk mempertahankan wangi tubuh. Parfum juga bisa menggambarkan karakter seseorang dari wangi yang dipilihnya. Hampir semua orang yang menggunakan parfum ingin agar wangi parfum bertahan lama. 

7 Bagian Tubuh yang Seharusnya Disemprot Parfum

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar parfum yang kita gunakan dapat tercium wangi lebih lama. Diantaranya: kualitas parfum, bagian tubuh yang disemprot dan kelembapan kulit. Kualitas parfum tentu berkaitan dengan merk, harga dan kadar alkohol yang terkandung di dalammya. Semakin banyak kadar alkoholnya maka wanginya juga akan semakin cepat hilang. 

Nah, jika kualitas parfum Anda sedang-sedang saja, maka Anda harus memperhatikan bagian tubuh yang disemprot. Agar wangi lebih tahan lama, semprot parfum pada titik nadi atau pulze point. Bagian ini menghasilkan panas tubuh yang dapat membuat aroma parfum bertahan lebih lama. Berikut ini 7 bagian tubuh yang seharusnya disemprot atau disebut dengan titik nadi tersebut.

1. Pergelangan tangan bagian dalam
Pergelangan tangan bagian dalam tepat pada titik nadi atau pulze point. Semprotkan parfum pada bagian ini tanpa menggosoknya agar aroma parfum tidak cepat pudar. 

2. Belakang telinga dan leher
Hampir sama dengan bagian pergelangan tangan, area ini juga terdapat titik nadi. Bagian ini juga lebih hangat sehingga aroma parfum bertahan lebih lama. Bisa juga Anda menyemprotkannya pada bagian leher. 

3. Lipatan siku
Lipatan siku juga merupakan bagian yang hagat karena masih terdapat titik denyut nadi. Namun pastikan bagian ini tidak dalam keadaan kering. 

4. Lipatan lutut
Lipatan lutut sama halnya dengan lipatan siku. Area ini juga terdapat titik nadi yang membuatnya lebih hangat. Semprotkan sedikit saja parfum pada bagian ini agar wangi lebih tahan lama. 

5. Bagian bawah punggung
Bagian bawah punggung merupakan bagian yang tepat juga untuk menyemprotkan parfum. Pasalnya, parfum akan menyebar ketika Anda berjalan namun tidak langsung menusuk hidung orang disekitar Anda. 

6. Pusar
Pusar juga lebih hangat dibandingkan bagian tubuh lain. Menyemprotkan parfum sedikit saja pada bagian ini akan menyebarkan aroma wangi lebih lama. 

7. Rambut
Bagian rambut juga mampu menyimpan aroma parfum lebih lama. Namun, penggunaannya tidak boleh berlebihan sehingga menyebabkan rambut menjadi kering. Semprotkan sedikit saja pada sisir rambut yang digunakan untuk menyisir. 

Selain ketujuh bagian diatas, perhatikan pula cara menyemprot parfum. Semprotkan dari jarak 6 inchi atau sekitar 15 cm agar parfum menyebar dengan baik. Pastikan bagian tubuh yang disemprot dalam keadaan lembab, bukan kulit kering agar wangi bertahan lama. Menyemprot parfum pada bagian tubuh akan menyimpan harum lebih lama dibandingkan menyemprot pada baju Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Bagian Tubuh yang Seharusnya Disemprot Parfum

1 comments: