Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Saturday 29 August 2015

7 Rahasia Menambah Berat Badan Bagi Wanita

7 Rahasia Menambah Berat Badan Bagi Wanita
wanita terlalu kurus
Meskipun wanita mendambakan memiliki bentuk tubuh yang langsing, namun tentu masih berada dalam berat yang ideal dan proporsional. Berat badan yang ideal memungkinkan seorang wanita bertubuh langsing namun tetap sehat. Tubuh dengan berat badan ideal memiliki kekebalan lebih baik sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

Nah, memiliki berat badan yang ideal ternyata gampang-gampang susah bagi sebagian wanita. Ada yang diet ketat untuk memiliki tubuh langsing ternyata berat badan jauh dibawah normal. Kondisi ini tentu tidak sehat. Oleh karena itu, kamu harus memiliki kiat-kiat tertentu agar bentuk tubuh langsing namun berat tetap ideal. 

Jika kamu mengalami berat badan di bawah normal namun ingin bertubuh langsing, berikut ini 7 rahasia untuk menambah berat badan tanpa merubah bentuk badan. 

1. Minum air putih

Air putih adalah minuman terbaik untuk kesehatan tubuh. Minum air putih lebih sehat dibandingkan dengan minum-minuman bersoda, berkafein apalagi beralkohol. Selain itu, air putih dapat dikonsumsi dalam keadaan dan cuaca apapun tanpa efek samping. 

Minum air putih 8 gelas perhari dapat memperlancar metabolisme tubuh sehingga nutrisi dalam makanan dapat terserap maksimal. Jika metabolisme berjalan lancar maka makanan apapun yang kamu makan tidak akan sia-sia sehingga berat badan dapat bertambah dengan sendirinya. 

2. Atur pola makan

Pola makan yang baik meliputi waktu makan dan makanan yang dikonsumsi. Tidak ada cara menambah berat badan secara instan jika ingin tetap sehat. Makan-makanan berlemak, junk food, makan tengah malam, makan sebelum tidur semuanya memang dapat menambah berat badan. Namun, bukan sehat yang didapat melainkan gemuk penyakit. 

Oleh karena itu, atur pola makan dengan waktu yang teratur setiap harinya. Selalu sempatkan untuk sarapan sebelum memulai aktivitas, makan siang dan makan malam tepat waktu. Makanlah makanan yang bergizi sehingga nutrisi yang terserap semakin banyak.

3. Perhatikan cara makan

Cara makan juga memegang peranan penting dalam membantu penyerapan nutrisi makanan secara maksimal. Makanlah dengan perlahan, kunyahlah hingga halus dan jangan terburu-buru. Hindari memakan buah setelah menu utama agar penyerapan nutrisi berjalan dengan optimal. Usahakan memiliki jeda 3 jam setelah makan malam hingga tidur. Kamu juga bisa memanfaatkan waktu-waktu antara sarapan dan makan siang dengan makanan ringan (cemilan) sehat. 

4. Jangan tidur terlalu malam

Tidur adalah waktu istirahat seluruh aktivitas fisik, begitu pula dengan sistem organ kita. Sebagian besar sistem organ kita juga beristirahat. Oleh karena itu, jangan tidur terlalu malam agar waktu istirahat yang dibutuhkan oleh seluruh sistem organ terpenuhi dengan baik. Dengan waktu tidur 6-8 jam per hari, seluruh sistem organ dapat bekerja secara maksimal kembali.

5. Rajin olahraga

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang sangat penting bagi tubuh. Olahraga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan performa sistem dalam tubuh. Dengan rajin berolahraga maka penyerapan nutrisi, pembentukan otot, pengeluaran racun dan aktivitas tubuh lainnya berjalan dengan baik. 

6. Stop merokok!

Merokok adalah kebiasaan buruk yang harus segera ditinggalkan. Berat badan di bwah normal dapat semakin parah jika dibarengi dengan aktivitas merokok. Merokok adalah aktivitas menanam racun yang mematikan sel-sel tubuh. Bagaimana mungkin berat badan bisa bertambah jika fungsi organ terganggu? Oleh karena itu, stop merokok sekarang juga dan ganti kebiasaan dengan yang lebih baik. 

7. Minum susu

Minum susu ini dapat menjadi alternatif pengganti kebiasaan merokok yang sangat mujarab. Susu mengandung pelengkap nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Minumlah susu du kali sehari untuk program menambah berat badan. 

7 Rahasia Menambah Berat Badan Bagi Wanita
menarik yang ideal seperti ini bukan?
Menambah berat badan agar ideal dan proporsional tidak akan merubah bentuk tubuh langsing kamu. Malah, dengan berat badan yang ideal, tubuh langsing akan tampak padat berisi dan seksi. Oleh karena itu, mari jaga penampilan dengan tetap memperhatikan kesehatan kita.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Rahasia Menambah Berat Badan Bagi Wanita

0 comments:

Post a Comment