Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Wednesday 26 August 2015

5 Rahasia Menjaga Tubuh Langsing Ala Wanita Jepang

5 Rahasia Menjaga Tubuh Langsing Ala Wanita Jepang
Salah satu rujukan wanita cantik bertubuh langsing di dunia adalah wanita jepang. Wanita jepang jika kita lihat dari berbagai layar kaca akan digambarkan sebagai wanita yang memiliki tubuh langsing. Kenyataannya, memang sebagian besar wanita jepang memiliki tubuh yang langsing ideal. Apakah mereka melakukan diet ketat seperti yang kita lakukan?

Ladies, kebanyakan wanita jepang ternyata adalah pecinta makan (food holic). Namun, mereka memiliki tubuh yang langsing. Bagaimana caranya?

Nah, berikut ini beberapa rahasia bagaimana wanita jepang menjaga tubuhnya tetap langsing meskipun doyan makan. Simak dengan baik!

1. Konsumsi makanan bergizi

Kita lihat apa yang dikonsumsi sebagian besar masyarakat jepang. Mereka selalu menghidangkan makanan yang terdiri dari nasi, sayuran, ikan dan buah. Tak lupa konsumsi susu dan teh hijau yang senantiasa menemani. 

Jepang adalah negara dengan konsumsi ikan terbesar di dunia. Tak heran jika gizi mereka terpenuhi dengan baik setiap harinya. Belum lagi, produk laut lainnya seperti rumput laut. Jadi, konsumsi wanita jepang kaya akan lemak baik seperti omega 3. Bagaimana dengan konsumsi kita?

2. Makan dalam porsi kecil

Wanita jepang terbiasa makan dalam porsi kecil. Itulah mengapa sering kita lihat sajian makanan jepang yang dikams dalam mangkuk atau wadah kecil. Wanita jepang menikmati apa yang dimakan dan mencerna dengan baik. 

Wanita jepang juga biasa mengkonsumsi nasi seperti yang kita lakukan. Namun, bedanya adalah, setelah mengkonsumsi nasi dalam porsi kecil, mereka mengendalikan untuk tidak mengkonsumsi makanan berkalori tinggi.

3. Cara penyajian makanan

Makanan jepang banyak yang disajikan secara fresh (segar). Hal ini tentu sangat baik karena tidak menghilangkan nutrisi dan vitamin yang terkandung didalamnya. Selain itu, cara lain penyajian makanan mereka tidak lepas dari mengukus, memanggang, merebus dan menumis. Semua dilakukan untuk menjaga kandungan di dalamnya. 

Masakan jepang juga tidak memakai banyak bumbu untuk mempertahankan rasa. Jika menggunakan bumbu pun, kebanyak adalah bumbu alami atau sari dari bumbu tertentu. Inilah mengapa makanan jepang jauh lebih sehat.

4. Membiasakan sarapan

Wanita jepang terbiasa untuk sarapan di pagi hari sebelum beraktivitas. Bahkan, ada yang porsi sarapannya lebih besar dibandingkan dengan makan siang dan makan malam. Nutrisi sarapannya pun terjaga seperti semangkuk nasi, sup, nori (rumput laut), telur atau ikan panggang. Hal ini dilakukan untuk menjaga konsumsi yang banyak saat makan di siang hari. 

5. Berjalan kaki

Jepang adalah negara yang maju dan modern. Namun, kesenangan mereka akan berjalan kaki merupakan hal positif yang dapat kita tiru. Tak hanya efektif menghemat biaya namun juga baik dalam membakar kalori secara optimal. Maka, tak heran jika di jepang sejak kecil telah dilatih untuk mandiri ke sekolah dengan berjalan kaki atau bersepeda. 

5 Rahasia Menjaga Tubuh Langsing Ala Wanita Jepang
Langsing-langsing, bukan?
Nah, ternyata wanita jepang tak perlu melakukan diet ketat yang menyiksa diri untuk menjaga tubuh mereka tetap langsing. Kebiasaan merekalah yang mampu menjaga tubuh tetap langsing. kelima rahasia inilah yang dapat kita aplikasikan untuk menjaga tubuh langsing ala wanita jepang. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Rahasia Menjaga Tubuh Langsing Ala Wanita Jepang

1 comments:

  1. Mempunyai dan memiliki tubuh yang sehat tentu harus dipunyai, agar setiap aktivitas lancar. Tapi masalahnya terkadang malas menjaga tubuh dan ga ada waktu untuk olahraga. Nah, sebenarnya kembali ke diri masing-masing, harus punya motivasi dulu gimana caranya agar bisa punya tubuh yang sehat. Pasti kedepannya lebih semangat untuk menjaga tubuh.. :)

    ReplyDelete