Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Thursday 27 August 2015

5 Kebiasaan Wanita yang Salah Saat Mandi

5 Kebiasaan Wanita yang Salah Saat MandiMandi merupakan aktivitas yang setiap hari kita lakukan. Mandi tidak hanya menyegarkan badan tapi juga membersihkan tubuh dari berbagai kotoran yang menempel saat beraktivitas. Ladies, apakah kamu merasa sudah mandi secara benar?

Ternyata, beberapa kebiasaan wanita saat mandi ada yang salah lho! Kebiasaan ini jika dilakukan secara terus menerus bisa menjadi penyebab terganggunya kesehatan kalian. Nah, berikut ini 5 kebiasaan wanita yang salah saat mandi.



1. Menyisir rambut sebelum keramas

Kebiasaan menyisir rambut sebelum keramas adalah kebiasaan yang salah. Kenapa? Karena menyisir rambut sebelum keramas menyebabkan masalah kerontokan. Coba perhatikan ketika menyisir rambut sebelum keramas! Berapa banyak helai rambut yang berguguran. Nah, sebaiknya hindari kebiasaan ini agar rambut tidak gampang rusak apalagi rontok. 

2. Mencuci rambut setiap hari

Mencuci rambut setiap hari tampaknya dapat membuat rambut kita bersih dan sehat. Tapi ternyata, kebiasaan ini justru bisa membuat kulit kepala kita semakin berminyak. Pasalnya, rambut kita memproduksi minyak untuk menjaga kelembaban rambut. Semakin sering dicuci maka produksi minyak akan terus dilakukan. Akibatnya, kulit kepala kelebihan minyak yang menyebabkan rambut menjadi tidak sehat dan gampang kotor. Sebaiknya, cuci rambut 2-3 hari untuk menjaga kelembabannya.

3. Mandi sambil sikat gigi

Mandi sambil sikat gigi ternyata kurang baik. Bukan karena menimbulkan efek buruk tapi kebiasaan ini memicu kita tidak memperhatikan kebersihan gigi dengan benar. Mandi merupakan ritual yang meliputi banyak kegiatan. Mandi sambil sikat gigi apalagi dalam keadaan terburu-buru akan membuat sikat gigi kita hanya formalitas semata. Oleh karena itu, sebaiknya fokuslah gosok gigi pada waktu tertentu dan perhatikan kebersihan dan kesehatan gigi dengan benar.

4. Scrubbing setiap hari

Scrubbing sebenarnya merupakan kebiasaan yang baik jika dilakukan pada waktu yang tepat. Scrubbing membantu membersihkan kotoran dan sel kulit mati dengan cepat. Tapi, kebiasaan ini hanya baik jika dilakukan seminggu sekali. Jika terus dilakukan setiap hari maka scrubbing justru membuat kulit tidak sehat. Kulit akan lebih berminyak dan akibatnya banyak kotoran yang terperangkap dalam kulit. Nah, buat yang suka scrubbing, atur waktunya ya.

5. Mandi air panas

Mandi dengan air panas memang bisa membuat relaksasi pada tubuh. Tapi, mandi dengan air panas ini paling tepat dilakukan sore hari, selesai beraktivitas dan menjelang tidur. Selain itu, mandi dengan air panas tidak dianjurkan dilakukan setiap hari. Jika dilakukan setiap hari maka bisa menimbulkan masalah kulit seperti kulit kering bahkan gatal-gatal.

Kebiasaan-kebiasaan sepele diatas mungkin sudah menjadi kebiasaan kita sehari-hari. Tapi, tidak ada salahnya untuk mengubah kebiasaan menjadi lebih baik. Kebiasaan mandi dengan cara yang benar akan membuat kulit kita menjadi lebih sehat, cantik dan terawat. Selamat mandi!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Kebiasaan Wanita yang Salah Saat Mandi

0 comments:

Post a Comment