Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Tuesday 9 May 2017

4 Rumus Sehat 60-60 Gunakan Earphone

4 Rumus Sehat 60-60 Gunakan Earphone
sumber foto
Menggunakan earphone mungkin sudah menjadi rutinitas kita sehari-hari. Sebagian besar saat mendengarkan lagu-lagu favorit di tengah aktivitas. Meskipun dampak negatif menggunakan earphone sudah banyak diketahui, namun tampaknya penggunaan earphone masih menjadi pilihan para kaum muda. 

Nah, untuk mencegah dampak negatif penggunaan earphone, ada rumus menarik yang harus Anda terapkan. 
4 Rumus Sehat 60-60 Gunakan Earphone
sumber foto
1. Perhatikan volume

Agar tak merusak telinga dan menyebabkan gangguan pendengaran, gunakan rumus 60 per 60. Gunakan volume suara maksimal 60 untuk telinga kiri dan kanan. Jangan menggunakan lebih dari 60% dari volume total agar pendengaran Anda tetap sehat.

2. Batas penggunaan

Selanjutnya, nikmatilah penggunaan earphone selama 60 menit lalu istirahatkan telinga Anda. Matikan musik dan biarkan telinga beristirahat selama beberapa menit. Lakukan hal ini secara berkelanjutan.

3. Pilih earphone yang baik

Banyak sekali produk-produk earphone yang bertebaran di toko-toko. Pilih earphone yang memiliki peredam yang baik. Memang sedikit lebih mahal earphone dengan kualitas baik, tapi agar telinga Anda sehat tak ada salahnya bukan?

4. Jangan gunakan saat tidur

Hindari pengguanaan earphone saat tidur. Karena bisa menyebabkan rusaknya sel rambut halus di dalam telinga yang berfungsi mengantarkan bunyi ke saraf pendengaran dan otak. Saat tidur, otak beristirahat sehingga jika gendang telinga dan sel rambut terpapar suara keras maka bisa menyebabkan rontoknya sel rambut tersebut. Akibatnya kemampuan pendengaran akan menurun. 

Mari menggunakan earphone secara bijak. Lindungi kesehatan dengan penggunaan yang benar. Terapkan rumus 60-60 diatas secara baik. Volume maksimal 60 selama 60 menit. 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Rumus Sehat 60-60 Gunakan Earphone

0 comments:

Post a Comment