Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Saturday 29 August 2015

3 Posisi Tidur Pengaruhi Bentuk Payudara Wanita

Tidur merupakan salah satu kebutuhan bagi setiap makhluk hidup. Tidur tidak hanya penting untuk mengistirahatkan seluruh organ namun juga kerja otak. Sehingga orang yang tidur dengan nyenyak akan membuat tubuh segar, bugar dan pikiran pun jernih. 

3 Posisi Tidur Pengaruhi Bentuk Payudara Wanita

Bagi wanita, posisi tidur ternyata juga berpengaruh terhadap bentuk payudara. Kebiasaan tidur dengan posisi yang kurang baik akan membuat bentuk payudara kendur. Hal ini tentu membuat keindahannya berkurang. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda menyimak beberapa posisi tidur berikut ini dan dampaknya bagi bentuk payudara. 


1. Tidur Telentang 

Tidur dalam posisi telentang dapat menyeimbangkan posisi kepala, leher dan punggung sehingga dapat mencegah keluhan sakit leher maupun punggung. Namun, tidur telentang ini dapat memicu kebiasaan mendengkur bagi sebagian besar orang. Hal ini dikarenakan posisi telentang membuat pangkal lidah turun ke bagian pernafasan sehingga menghambat jalannya udara dan memicu suara dengkuran yang lebih keras.

Bagi wanita, posisi ini sangat baik bagi bentuk payudara. Posisi ini menghindarkan kerutan dan mencegah payudara mengendur. 

2. Tidur Miring 

Tidur dalam posisi miring merupakan tidur yang paling baik karena dapat memudahkan pernafasan, mengurangi ketengangan pada punggung sekaligus mengurangi kebiasaan mendengkur. Direkomendasikan pula miring ke kanan untuk menghindari tertindihnya jantung dan sirkulasi darah.

Namun, bagi wanita tidur dalam posisi miring ini dapat membuat bentuk payudara lebih kendur karena adanya desakan tempat tidur pada salah satu payudara.

3. Tidur Tengkurap

Tidur dalam posisi tengkurap merupakan posisi tidur yang paling tidak direkomendasikan. Sering tidur dalam posisi ini mengakibatkan nyeri pada punggung bagian bawah, mengganggu keselarasan leher dan juga menekan saraf.  

Bagi wanita, tidur miring juga kurang baik bagi bentuk payudara Anda. Resiko payudara kendur semakin besar karena tekanan terus menerus pada bagian tersebut. 

Menjaga posisi tidur dalam keadaan yang paling baik dan nyaman akan membuat bentuk payudara Anda lebih indah. Mengurangi kendur dan menjaganya tetap dalam posisi yang tepat. Selain menjaga tidur, perlu juga Anda menjaga keindahan payudara dengan menghindari pola hidup tidak sehat seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Posisi Tidur Pengaruhi Bentuk Payudara Wanita

1 comments:

  1. wahh, ternyata mempengaruhi yah cuma dari segi cara tidur... hmm makasih infonya, selain itu hal ini juga banyak yang belum diketahui ORANG

    ReplyDelete