Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Wednesday 3 February 2016

Intip 5 Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dilakukan

Memiliki rambut yang sehat terawat adalah impian semua wanita. Rambut yang sehat terawat tentu sangat menunjang penampilan kaum wanita. Tak hanya enak dipandang, rambut yang sehat juga mudah diatur dan ditata sesuai keinginan kita. 

Intip 5 Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dilakukan
Namun, semakin banyaknya produk perawatan rambut membuat banyak wanita tidak lagi teliti dalam memilihnya. Padahal, jenis rambut dan karakter kulit kepala setiap orang berbeda-beda. Tentu harus disesuaikan antara produk dan karakter rambut. Nah, berikut ini 5 kesalahan dalam merawat rambut yang sering dilakukan oleh kaum wanita.

1. Malas memotong rambut
Kebiasaan malas memotong rambut ini bisa menjadi awal rusaknya rambut. Rambut menjadi mudah rapuh dan bercabang. Oleh karena itu, jika telah memiliki jadwal tetap memotong rambut yaitu antara dua bulan sekali atau tiga bulan sekali, sebaiknya segera dilakukan. Jangan menunggu hingga rambut bercabang dan rusak.
2. Tidak memakai kondisioner
Kondisioner sangat penting untuk menutrisi rambut Anda. Rajin memakai kondisioner akan membuat rambut lebih halus, lembut dan mudah diatur. Lakukan pemakaian kondisioner setiap kali keramas agar nutrisi rambut tidak mudah terkikis.
3. Pilih shampo tidak sesuai jenis rambut
Setiap orang memiliki kulit kepala dan jenis rambut yang berbeda-beda. Memilih shampo harus menyesuaikan karakter kulit kepala dan jenis rambut Anda. Dengan demikian, tidak akan terjadi masalah rambut seperti ketombean atau rambut berminyak.
4. Salah saat memakai shampo
Memakai shampo yang benar sebaiknya dengan menuangkannya ke telapak tangan kemudian ditambahkan sedikit air dan menggosokkannya di kedua telapak tangan hingga keluar buasanya. Lalu usapkan pada rambut dengan memberikan pijatan kecil. Lakukan hingga terasa bersih dan bilas.
5. Menyisir hingga ke akar rambut
Menyisir rambut bertujuan untuk merapikan dan menata rambut. Menyisir rambut hingga ke akar rambut justru bisa membuat kerusakan pada rambut. Selain itu, asal dalam menggunakan sisir rambut juga bisa menyebabkan rusaknya rambut. Pilihlah sisir dengan rongga sisir yang sesuai dengan jenis rambut. 
Sebagian besar rusaknya rambut berasal dari kesalahan yang terus kita lakukan tanpa kita sadari. Sadari kesalahan dalam merawat rambut dan lakukan dengan cara yang benar. Rambut akan sehat terawat dan menambah pesona cantiknya wanita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Intip 5 Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dilakukan

0 comments:

Post a Comment