Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Saturday, 28 November 2015

7 Reaksi Tubuh Akibat Tumpukan Racun

Akumulasi racun di dalam tubuh tidak selalu menimbulkan rasa sakit. Akumulasi racun di dalam tubuh bisa menjadi bahaya laten. Awalnya mungkin Anda hanya merasa cepat lelah, kurang bersemangat, dan terjadi berhari-hari tanpa diketahui penyebabnya. Anda akan tersadar ketika organ-organ tubuh mulai terganggu. Seperti ginjal yang bertugas menyaring racun. 

7 Reaksi Tubuh Akibat Tumpukan Racun

Nah, untuk mengantasipasi hal seperti itu, sebaiknya ketahui reaksi tubuh akibat tumpukan racun berikut ini. 

1. Sering merasa lelah

Lelah menjadi hal yang wajar jika aktivitas harian Anda memang padat dan marathon. Namun, perlu diwaspadai jika Anda sering sekali merasa lelah, padahal aktivitas harian biasa saja. Apalagi jika tidur Anda sudah cukup, masih saja lelah dan mengantuk. Reaksi tubuh seperti inilah yang bisa menjadi petunjuk bahwa ada tumpukan racun di dalam tubuh. Sehingga mengganggu hormon di dalam tubuh. 

2. Susah menurunkan berat badan

Reaksi tubuh kedua bisa dilihat saat hendak menurunkan berat badan. Olahraga sudah, makanan berkalori pun sudah diturunkan. Namun, berat badan masih saja stabil di angka tinggi dan tak mau turun. Akhirnya, Anda frsutasi dan menyerah menurunkan berat badan. Hal ini justru dapat memperparah resiko penumpukan racun dalam tubuh. Racub dapat mengganggu reaksi organ dan juga sistem hormonal dalam tubuh.

3. Sering bau mulut

Bau mulut erat kaitannya dengan masalah penceranan di dalam tubuh. Namun, sering bau mulut juga bisa menjadi reaksi tubuh yang berkaitan dalam organ pencernaan, seperti hati sedang mengatasi racun. Jika hal ini sering terjadi maka perbanyak lagi usaha Anda untuk membersihkan gigi, sikat gigi, mengunyah permen karet ataupun permen beraroma wangi. Meskipun usaha ini akan menolong Anda dalam beberapa saat saja. 

4. Susah BAB atau sembelit

Susah BAB dan sembelit biasanya karena tubuh kekurangan serat. Namun, tak hanya itu saja, reaksi ini juga bisa menandakan bahwa terjadi akumulasi racun di dalam tubuh. Racun-racun tersebut umumnya berasal dari makanan yang tidak sehat, makanan berbahan kimia, makanan berpengawet atau makanan yang tercemar pestisida. 

5. Sensitif bau

Sensitif terhadap bau mungkin hanya terjadi pada sebagian orang. Reaksi ini biasanya terjadi pada bau-bauan dari bahan kimia. Kesensitifan tersebut umumnya disertai dengan gejala sakit kepala atau sakit perut. Sebaiknya, hindarkan diri terlabih dahulu dari bahan-bahan yang mengandung pewangi. 

6. Sering nyeri otot

Nyeri otot yang tidak terjadi akibat aktivitas fisik bisa menjadi pertanda bahwa tubuh Anda sedang mengalami tumpukan racun. Nyeri otot bisa terjadi meskipun Anda tidak sedang beraktivitas berat. Dan reaksi ini bisa terjadi secara terus menerus dan sering. 

7. Alergi pada kulit

Tumpukan racun dalam tubuh juga bisa diketahui dari alergi yang terjadi pada kulit. Misalnya, tiba-tiba muncul jerawat, ruam, eksim dan masalah kulit lainnya. Padahal kehidupan Anda biasa saja dan Anda pun mengkonsumsi makanan yang biasa Anda makan. 

Jika beberapa reaksi tubuh diatas terjadi pada diri Anda, sebaiknya segera sadari dan cari penyebabnya. Anda  pun dapat mengkonsultasikannya pada dokter yang berkompeten. Jika Anda menemukan aktivitas harian Anda bisasa saja, maka bisa jadi hal tersebut terjadi karena tumpukan racun di dalam tubuh. Segera lakukan detoksifikasi dan diet sehat dengan pemilihan makanan yang bergizi agar organ dan fugsi hormonal kemabli normal. Tidak sakit belum tentu sehat, oleh karena itu jaga kesehatan Anda dengan benar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Reaksi Tubuh Akibat Tumpukan Racun

0 comments:

Post a comment