Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Tuesday 13 October 2015

5 Rahasia Tingkatkan Kesuburan Wanita

Semua wanita yang telah menikah pasti ingin segera memiliki buah hati. Salah satu kunci keberhasilan untuk segera memiliki buah hati adalah tingkat kesuburan wanita saat melakukan hubungan. Tingkat kesuburan wanita dapat diartikan sebagai kualitas sel telur wanita yang diproduksi setiap bulannya. Kualitas sel telur inilah yang menjadi penentu keberhasilan untuk cepat memiliki buah hati.
5 Rahasia Tingkatkan Kesuburan Wanita


Nah, untuk meningkatkan kesuburan wanita berarti Anda harus meningkatkan kualitas sel telur. Ada beberapa tips rahasia untuk tingkatkan kesuburan wanita dengan mudah. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Asupan Makanan 

Ada beberapa jenis makanan yang direkomendasikan untuk meningkatkan kesuburan wanita. Beberapa makanan tersebut merupakan makanan yang kaya akan kandungan asam folat, zat besi dan vitamin E. Berikut ini beberapa contoh makanan yang dianjurkan. 

  • Asam folat merupakan zat yang dibutuhkan tubuh untuk memperlancar ovulasi. Beberapa contoh makanan yang mengandung asam folat yaitu : asparagus, bayam, jagung, kacang hijau, pepaya, jeruk, dan alpukat.
  • Zat besi merupakan zat yang berpengaruh terhadap kualitas sel telur. Contohnya terdapat pada bayam, kacang tanah, dan kentang.
  • Vitamin E juga bermanfaat untuk menjaga kualitass sel telur wanita. Vitamin E banyak ditemukan pada sawi, paprika merah, dan biji bunga matahari.
2. Menjadi wanita aktif

Wanita yang aktif atau memiliki aktivitas cenderung lebih mudah untuk mendapatkan kehamilan dibandingkan dengan wanita yang kurang beraktivitas atau pasif. Oleh karena itu, sebaiknya jangan biarkan diri Anda sedikit bergerak setiap harinya. Lakukan pekerjaan rumah atau aktivitas lainnya untuk menunjang kesuburan Anda. 

3. Istrirahat cukup dan berkualitas

Istirahat yang cukup sekitar 6-8 jam perhari dengan kualitas yang baik sangat bagus untuk kesehatan khususnya dalam program menigkatkan kesuburan wanita. Istirahat yang cukup dan berkualitas baik dapat menekan tingkat stres pada wanita. Stress adalah salah satu penghambat kehamilan yang banyak dialami oleh wanita. 

4. Hindari gaya hidup tak sehat

Gaya hidup tak sehat yang selama ini Anda lakukan mungkin bisa menjadi penghambat kesuburan. Setidaknya ada 5 hal yang harus Anda hindari yaitu :
  • Merokok
  • Mengonsumsi alkohol
  • Terlalu sering makan-makanan junk food
  • Terlalu banyak mengonsumsi kafein 
  • Menggunakan narkoba.
Untuk meningkatkan kesuburan Anda, segera tinggalkan kelima hal tersebut dan beralihlah ke gaya hidup yang lebih sehat. 


5. Diet sehat

Umumnya, wanita dengan berat tubuh berlebih atau kegemukan berdampak pada tingkat kesuburan. Hal ini disinyalir akibat dari lemak dalam tubuh yang menghasilkan hormon estrogen dan mempengaruhi proses ovulasi. Sebaiknya jaga berat tubuh dalam kadar ideal dengan melakukan diet sehat. Pilihlah jenis diet sehat yang sesuai dengan diri Anda.

> Baca selengkapnya : 7 Jenis Diet Sehat Untuk Wanita

5 Rahasia Tingkatkan Kesuburan Wanita

Kelima rahasia meningkatkan kesuburan diatas merupakan kebiasaan yang sering terlupakan oleh sebagian besar wanita. Diluar kelima hal diatas sebaiknya hal penting yang juga harus dilakukan adalah berdoa sebanyak-banyaknya, beribadah sebanyak-banyaknya dan bersedekah. Tak lupa juga untuk melakukan hubungan dalam masa subur Anda untuk meningkatkan peluang kehamilan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Rahasia Tingkatkan Kesuburan Wanita

0 comments:

Post a Comment