Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Wednesday 20 January 2016

7 Bahan Untuk Tebalkan Alis Mata

Memiliki alis mata yang hitam dan tebal tentu sangat menarik dan menambah penampilan. Namun, tentu tak semua orang memilikinya. Alis mata yang tebal dan hitam, tidak hanya menarik namun juga bisa menjaga mata dari tetesan keringat, air hujan, sinar matahari dan debu lebih maksimal.


     >> Cara Melentikkan Bulu Mata
     >> Tips Merawat Kesehatan Mata
     >> 5 Tanda Anda Harus Berkacamata

Nah, jika Anda ditakdirkan memiliki alis yang tipis, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Diantaranya yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang dapat membuat alis menjadi lebih tebal dan hitam. Berikut ini beberapa bahan yang bisa Anda gunakan. 

1. Minyak zaitun

Minyak zaitu mengandung vitamin E yang bisa membuat alis menjadi lebih tebal dan hitam. Caranya, campur setengah sendok teh minyak zaitun dan madu, lalu oleskan pada alis. Oles sambil pijat selama beberapa menit agar minyak zaitun meresap. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih cepat. 

2. Santan kelapa

Santan tidak hanya mengandung vitamin E, tapi juga protein dan zat besi yang bisa membuat alis lebih tebal. Ambil sedikit saja santan kelapa, lalu oleskan pada alis secara merata sebelum tidur. Berikan sedikit pijatan agar meresap dan biarkan hingga keesokan harinya. Esok paginya, bilas hingga bersih. 

3. Bawang merah

Bawang merah mengandung sulfur yang membantu meningkatkan produksi jaringan kolagen dan folikel sehingga alis menjadi lebih tebal. Cara memakainya yaitu dengan menghaluskan 1 siung bawang merah, lalu peras sarinya dan oleskan pada alis. Biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Kuning telur

Telur merupakan sumber protein yang baik. Cara memakainya yaitu dengan memisahkan kuning dan putih telur. Lalu, kocok kuning telur hingga tebal dan creamy. Oleskan pada alis secara rata dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini dalam 1-2 kali dalam seminggu. 

5. Lidah buaya

Lidah buaya memang sudah sering digunakan dalam perawatan rambut dan juga alis. Untuk membuat alis tebal, cukup oleskan pada alis dan diamkan selama 30 menit. Setelah kering, bilas dengan air hangat. 

6. Buah lemon

Lemon mengandung vitamin B, vitamin C dan asam folat yang baik untuk menebalkan alis. Cara memakainya cukup dengan mengiris kecil potongan lemon, lalu oleskan pada alis. Diamkan selama 15-20 menit agar air lemon meresap. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

7. Susu segar

Susu segar memiliki kandungan yang cepat menumbuhkan rambut pada alis. Caranya yaitu oleskan susu dengan cotton bud pada alis. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Lalu bilas dengan air hangat. 

Menebalkan alis dengan bahan alami tidak menimbulkan efek samping. Hasilnya akan lebih optimal jika rutin dilakukan. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Bahan Untuk Tebalkan Alis Mata

2 comments: